Sunat dengan Metode Zaman Now

khitan pmc

khitan pmc

Sunat didalam istilah medis berarti memotong atau membuang kulit kulup yang menutupi kepala penis yang disebut juga dengan istilah sirkumsisi.
Sunat sendiri bisa ditelusuri dari peradaban prasejarah. Para ahli arkeleogi menemukan artefak Bangsa Mesir kuno sekitar 1350 SM telah melakukan praktek sunat. Tujuan dari sunat pada waktu itu diperkirakan sebagai bagian dari ritual pengorbanan kepada dewa-dewanya. Bahkan bagi kaum Muslim,  ritual sunat diyakini dimulai sejak jaman Nabi Ibrahim.
Kondisi saat ini, ada beberapa alasan mengapa orang melakukan sunat :
1. Alasan Agama
Bagi orang yang memeluk agama Islam diyakini bahwa sunat adalah sariat yang wajib dilaksanakan untuk kaum laki-laki yang sudah masuki usia akil balig. Apabila sariat ini tidak dilaksanakan maka kewajiban bersuci ketika akan melaksakan kewajiban sholat menjadi tidak sempurna bahkan bisa dibilang batal. Oleh karena itu sunat bagi kaum Muslimin dianggap sebuah keharusan.
Selain yang beragam Islam, kaum Yahudi dan sebagian kaum Nasrani menganggap sunat juga sebagai salah satu kewajiban ajaran agamanya.
2. Alasan kesehatan
Fimosis yaitu lubang kulup yang sempit sehingga tidak bisa datarik ke belakang kepala penis. Fimosis ini menyebabkan air seni tidak bisa memancar keluar secara sempurna dari lubang penis. Sisa air seni ini akan mengendap dan pada akhirnya akan membuat kulit kulup menjadi lengket dan bisa juga air seni tertahan. Membiarkan keadaan spt ini akan membuat penderitaan bagi yang bersangkutan, dia akan mengalami kesakitan saat berkemih bahkan bisa terjadi infeksi.
Parafimosis atau kulup yang bisa ditarik ke belakng kepala penis tidak bisa lagi ditarik ke arah depan kepala penis. Membiarkan kondisi ini akan berakibat batang penis terjepit, menglami pembengkakan dan bisa berakibat fatal.
Kedua kondisi di atas jalan yang terbaik untuk mengatasinya adalah dengan cara melakukan sunat.
3. Alasan Sosial
Adat di suatu daerah akan berpengaruh terhadap kehidupan seseorang. Lingkungan yang mayoritas lelaki melakukan sunat secara sosial akan berpengaruh kepada seorang individu meskipun secara agama tidak mewajibkannya. Ketakutan dikucilkan atau dianggap aneh bisa membuat seseorang melakukan sunat supaya dia dianggap sebagai bagian dari lingkungan tersebut dan dia bukan orang asing.
4. Alasan seksual
Kondisi kulup yang panjang yang kadang masih menutupi kepala penis meski kondisi sedang ereksi dianggal mengganggu si pria dalam menikmati kehidupan seksualnya. Dan dianngap jalan terbaik untuk mengatasi  ini adalah dengan melakukan sunat.
Sedangkan manfaat sunat secara medis adalah sebagai berikut :
1. Kebersihan
Dengan melakukan sunat kulit kulup yang menutupi kepala penis telah dibuang. Pada saat buang air kecil, air seni yang keluar dari saluran kencing akan keluar sempurna, tidak tertahan oleh kulit kulup dan akan lebih mudah dibersihkan.
2. Mencegah terjadinya penyakit menular seksual (PMS)
Dengan sunat, kepala penis dan lapisan dalam kulup (mukosa kulit) lebih bersih dan kering. Kondisi kering dan tidak lembab ini diyakini akan mengurangi tumbuh suburnya beberapa virus, bakteri atau jamur yang menyebabkan terjadinya penyakit menular seksual seperti AIDS, herpes, sifilis, dan GO.
3. Mencegah kanker
Dengan melakukan sunat, kotoran sisa buang air kecil tidak lagi terjadi pengendapan. Endapan sisa kotoran air seni ( smegma) diyakini bisa menjadi pemicu kanker penis.
Human Papiloma Virus (HPV) yang biasanya banyak bersarang didaerah lembab disekitar kulup penis akan lebih bisa diminimalisir. HPV ini salah satu penyebab kanker serviks di perempuan. Dengan sunat, si pria turut membantu pasangannya terhindar dari terjadinya kanker serviks.
4. Kenikmatan seksual.
Dengan sunat, kulit kulup yang panjang yang pada beberapa kasus sangat berpengaruh kepada para lelaki dalam menjalani kehidupan seksnya akan teratasi.
5. Kesehatan
Dengan paparan di atas sangat jelas bahwa dengan melakukan sunat kondisi penis akan lebih bersih, tidak lembab, perkembangan mikroba dan virus patogen akan lebih diminimalisir. Dengan kondisi seperti jelas si individu pria tersebut akan lebih sehat, sejahtera badannya, bahagia pasangannya.
Untuk itu kami di Puri Medika Cendikia dengan tenaga dokter yang berpengalaman siap membantu para orang tua yang ingin menyunat atau mengkhitan anaknya termasuk juga orang dewasa yang ingin lebih sehat. Kami siap melakukan sunat dengan berbagai metode yang sesuai dengan perkembangan zaman, sesuai metode zaman now, mulai dengan sunat konvensional, elektric couter, sunat lem, sunat klamp dan sunat stepler.

Anda ingin kursus on line cara mendapatkan income sampingan dari internet ? Join Now, DISINI

Related posts

Leave a Comment