Menjadi Pribadi Positif

menjadi pribadi positif

Banyak sekali hal sekitar kita yang tanpa sadar mempengaruhi pikiran kita. Jika hal itu baik, maka baik pula pikiran kita. Namun jika hal itu buruk, maka buruk pulalah kita.

Kita hidup dari hari ke hari. Pekerjaan, tugas, target pencapaian, masalah keluarga dan sebagainya kerap hadir di kehidupan.

Saat pikiran kita mulai dimasuki hal negatif, rutinlah melatih kebiasaan ini agar menjadi pribadi yang tetap positif.

 

Senyumlah dan terus tertawa.

Senyum dan tertawa ialah anti-depresi alami yang telah kita miliki. Semakin anda banyak tersenyum dan tertawa maka semakin mengurangi kemungkinan anda depresi. Masalah mungkin banyak kita hadapi, tapi jangan sampai senyum dan tawa kita meredup.

 

Bercengkrama

Nonton Tv, XXI dan sebagainya bukan selalu menjadi hiburan. Terkadang bercengkrama dengan teman atau sahabat yang juga bisa menghibur diri kita. Apa lagi teman kita yang sedikit dalam tanda kutip “gila”, maka tentu akan membuat suasana hati senang. Namun, jangan habiskan energi untuk bergosip dan membicarakan hal-hal negative. Bergosip hanya akan membuat anda mencari cari keburukan orang lain dan tentu tak akan membuat hidup lebih positif.

 

Membandingkan diri

Jangan membandingkan diri kita dengan orang lain. Jangan pernah merasa orang lain lebih baik dari diri kita. Jadilah diri kita sendiri dan terus upgrade dirimu. Anda orang special dengan apa yang ada dalam diri anda. Kamu memiliki sesuatu yang lebih dari mereka. Membandingkan diri dengan orang lain adalah langkah termudah untuk menurukan kualitas diri kita.

 

Memberi

Belajarlah untuk memberi. Berilah sesuatu kepada orang lain bukan karena kamu memiliki lebih, melainkan betapa kamu mengetahui betapa pedihnya tak memiliki sesuatu. Dalam apa yang kita miliki dan yang kita terima, ada hak orang lain yang diberikan melalui kita.

 

Hidup bukan hanya Bekerja

Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk bekerja. Kita punya hak atas waktu untuk kehidupan Pribadi. Luangkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga dan sahabat. Ambillah cuti untuk berlibur dan bersenang-senang.

 

Perjuangkan Minatmu

Berjuanglah untuk hal yang kamu minati, berprestasilah di sana. Lakukan hal-hal yang membuatmu bangga dengan dirimu. Terimalah apa yang sudah kamu capai, makan akan selalu ada pencapaian-pencapaian lain yang lebih besar pasti kelak akan kamu dapatkan.

 

Otak sama halnya dengan tubuh, apapun yang dimakan oleh kita akan mempengaruhi tubuh. Begitupun dengan otak, apa yang masuk melalui panca indra kita, jika ia negative maka akan negative lah otak, jika ia positif maka akan positive lah otak kita.

 

 

Anda ingin kursus on line cara mendapatkan income sampingan dari internet ? Join Now, DISINI

Related posts

Leave a Comment