Belajar Menjadi Orang Tua, Perlu Waktu Seumur Hidup

dr Fidiansjah

Hari Sabtu, 9 April 2016, Direktur Utama Klinik Puri Medika Cendekia atau lebih dikenal dengan nama klinik PMC, Dr. dr. Fidiansjah, SpKJ, MPH menjadi Narasumber di Madrasah Istiqlal Jakarta.

Membahas topik terkait pola asuh orang tua terhadap anak, yang dikupas secara holistik yaitu dari aspek agama, budaya, kesehatan, pola komunikasi, psikologi perkembangan, orientasi seksual, dan aspek kejiwaan.

Dihadiri oleh puluhan orang tua murid. Berbagi tips bagaimana membentengi anak-anak dari orientasi seksual yang menyimpang, dimana saat ini sudah sangat mengkhawatirkan yaitu gerakan LGBT yang ternyata dapat dipengaruhi oleh faktor pembiasaan yang terus menerus.

Di sesi tanya jawab, beragam pertanyaan muncul, salah satunya bagaimana menjawab pertanyaan-pertanyaan polos sang anak yang terkadang sulit dijawab terkait soal alat kelaminnya mengapa begini dan begitu, asal usul adik bayi, mengapa kondom punya berbagai rasa padahal kondom merupakan alat untuk menutup penis, dan ragam pertanyaan unik lainnya. Sesi tanya jawab berjalan sangat seru karena dr.Fidiansjah juga didampingi oleh istri tercinta, Ibu Dyah Pitaloka Purwanti, yang juga banyak menjawab pertanyaan audiense berdasarkan pengalaman nyata dalam kehidupan keluarga.

Walau bagaimanapun uniknya pertanyaan anak. Sudah seharusnya orang tua dapat menjawab denga jawaban yang pas. Bukan malah memarahi pertanyaan aneh sang anak, sehingga anak tidak puas dengan jawaban orang tua dan mencari jawaban di tempat lain. Hal ini sering kali terjadi, dan berdampak kurang baik pada perkembangan sang anak. Sudah seharusnya orang tua menjadi wadah bertanya dan berbagi informasi terbaik bagi sang anak.

Jika menjadi seorang sarjana saja butuh sekolah, maka menjadi orang tua bagi anak pun seharusnya butuh sekolah, tak cukup setahun dua tahun, namun butuh waktu yg lebih lama, yaitu seumur hidup.

Semoga kita selalu menjadi orang tua yang mampu menjaga anak-anak kita, menjadi figur yang diidolakan anak, dan selalu menjaga komunikasi dengan sangat baik sehingga tercipta keluarga yang harmonis.

Anda ingin kursus on line cara mendapatkan income sampingan dari internet ? Join Now, DISINI

Related posts

Leave a Comment